Tuesday, October 6, 2009

Bisnis Online dari MMORPG


Tak sedikit orang awam menganggap aku gila, bermain game bisa dapet duit? Susah untuk menjelaskan tapi saya coba untuk share sedikit beberapa hal yang aku tahu berdasarkan pengalaman doank.., moga aja bermanfaat bagi yang belum menganal bisnis dari bermain game MMORPG.

Apa itu MMORPG?
Singkatan dari Massively Multiplayer Online Role-Playing Game. MMORPG adalah suatu jenis permainan berbasiskan konsep permainan Role-Playing Game (RPG) yang bisa dimainkan dari berbagai tempat dan waktu oleh banyak pemain (main bareng). Sedangkan RPG sendiri adalah suatu jenis permainan dimana pemainnya akan memainkan karakter buatan dan akan menjalankannya untuk mengikuti alur cerita. Dalam RPG, seorang pemain akan bebas mengontrol karakternya untuk mengikuti alur cerita yang disediakan oleh sistem permainan. Dalam RPG, permainan tidak akan selalu mengarah pada satu cerita baku karena pemain akan mengontrol keberjalanan cerita sesuai dengan keinginannya dalam menjalankan karakternya.

Seperti kita ketahui perkembangan game MMORPG sangat cepat dan sekarang sudah tidak terhitung lagi, diantaranya sudah bisa di nikmati di dalam negeri. Lalu apa hubungan nya dengan duit nyata dari bermain game MMORPG? Lah kok banyak ngomel ya...

Nah sebagai seorang maniak game seperti saya tentu ingin mempunyai karakter (jagoan) yang bagus sebagus- bagus nya, apapun akan saya lakukan untuk itu. Mempunyai karakter yang bagus dan hebat tentu menjadi kebanggan sendiri bagi saya dan akan mendapat banyak pujian dari pemain lain. Nah kendalanya untuk mencapai hal itu perlu waktu, ya untuk mendapat uang atau barang dalam game itu bagi seorang yang sibuk bagi saya tak mungkin mempunyai banyak waktu untuk mendapatkan nya. Solusinya saya harus cari pemain lain yang mau ngejual uang atau barang dalam dunia game ke dalam uang nyata. Nah jelas kan, makanya bagi orang yang sudah tahu ini akan menjadi pekerjaan sehari- hari mereka untuk mengumpulkan harta di dunia game untuk dijual ke dalam dunia nyata.

Selain itu kita juga dapat membuka jasa leveling karakter atau bahkan menjual karakter yang kita punya. Nah loh gimana urusannya nih. Pokoknya hampir semua game MMORPG pasti bisa dapat uang deh (maksudnya uang nyata, kalo uang dalam dunia game gak bakal bikin kenyang perut kita) hehehe.

Bagi anda yang ingin tahu lebih jelas ada berbagai sumber yang menjual ilmu tentang hal ini (guide), hehe jadi ingat dulu waktu aku pengen menjalankan bisnis ini, tanpa guide payah banget, akhirnya 3 bulan menyerah dan memutuskan untuk beli guide nya, ada banyak situs yang menjual jasa atau buku guide, satu diantaranya:Click Here!. Moga bermanfaat.

0 comments: